DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIKBERKUALITAS PADA PEMERINTAHAN KELURAHAN LANJAS KABUPATEN BARITO UTARA
PENGARANG:HALEN PERDANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-28


ABSTRAK

            Halen Perdana, NIM. 1720421310011, Penyelenggaraan Pelayanan Publik Berkualitas pada Pemerintahan Kelurahan Lanjas, Kabupaten Barito Utara, dengan Dosen pembimbing Dr. Jamaludin dan Dr. Budi Suryadi, S.Sos, M.Si.

           

Pelayanan publik merupakan tugas utama instansi Pemerintah sebagai abdi masyarakat, terutama bagi kantor kelurahan yang berfungsi sebagai tempat pelayanan pertama bagi masyarakat. Oleh sebab itu pelayanan yang berkualitas sangat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara secara mendalam kepada informan. informan dalam penelitian ini adalah 3 (tiga) informan kunci yaitu Lurah dan aparatur kelurahan Lanjas, serta Masyarakat.

 

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penyelenggaraan Pelayanan publik yang berkualitas pada pemerintahan Kelurahan Lanjas masih belum berkualitas disebabkan karena keterbatasan anggaran, sarana prasarana belum memadai, jumlah pegawai yang masih kurang dan kesadaran masyarakat dalam memenuhi syarat dalam pelayanan.

 

Saran yang dapat diberikan peneliti adalah agar pemerintah kelurahan dapat meningkatkan anggaran serta fasilitas sarana dan prasarana, dan juga penambahan pegawai agar dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

 

Kata kunci: Pelayanan Publik Berkualitas, Pemerintahan Kelurahan

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI