DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGAWASAN PEMERINTAHAN KECAMATAN LAHEI PADA PEMERINTAHAN DESA DI KABUPATEN BARITO UTARA
PENGARANG:HASNAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-30


ABSTRAKSI

 

Hasnan, 1720421310012, 2019.Pengawasan Pemerintahan Kecamatan Lahei Pada Pemerintahan Desa Di Kabupaten Barito Utara,dengan dosen Pembimbing I Bapak Dr. Jamaluddin, M. Si dan dosen Pembimbing II Bapak Dr. Budi Suryadi, S. Sos. M. Si.

 

Indonesia merupakan suatu negara yang sangat luas. Wilayah Indonesia terbentang dari sabang sampai merauke. Menurut pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menyatakan bahwa negara Indonesia adalah Negara Kesatuan yang berbentuk Republik. Dengan istilah Negara Kesatuan itu dimaksud, bahwa susunan negaranya hanya terdiri dari satu negara saja dan tidak dikenal adanya negara di dalam Negara seperti halnya pada negara federal.

 

Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data terbagi 2 (dua) jenis sumber data yang yang digunakan yaitu (a) Data Primer, Data primer adalah data yang diperoleh langsung dari responden baik melalui wawancara, observasi maupun dokumentasi. (b) Data Sekunder, Data Sekunder adalah data yang diperoleh dengan membaca buku literatur-literatur, dokumen resmi, peraturan perundangan yang berkaitan. Teknik analisis yang digunakan teknik analisis data model Miles dan Huberman yang diracik secara kualitatif agar dapat menghasilkan data yang bersifat deskriptif.

 

Dari hasil penelitian terlihat bahwa hubungan antara pemerintahan kecamatan dan pemerintahan desa terlihat cukup baik walaupun dari segi administrasi hubungan terlihat kurang maksimal dan perlu adanya peningkatan pembinaan dari pemerintahan kecamatan.

 

Hendaknya peranan pemerintahan kecamatan dalam meningkatkan kinerja perangkat desa dengan melakukan pembinaan, pengawasan, memberi keteladanan serta motivasi pada umumnya harus dilakukan peningkatan, dari segi Penyelenggaraan  administrasi  desa dibutuhkankemampuanyang sesuaidengan yang diharapkan.DalamPenyelenggaraanadministrasidiperlukankemampuan perangkatdesa danketepatanwaktudalampelaksanaanpemerintahandesa.

 

Kata Kunci : Pengawasan Pemerintahan Kecamatan Lahei, Pemerintahan Desa

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI