DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Persepsi Pengunjung Terhadap Kebun Raya Banua di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan
PENGARANG:DEWI PERMATASARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-31


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji persepsi pengunjung terhadap Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kebun Raya Banua Banjarbaru. Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah agar dapat berguna sebagai pertimbangan dan masukan kepada masyarakat maupun pemerintah daerah dalam membuat program-program kegiatan yang mendukung kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan Kebun Raya Banua Banjarbaru.

. Metode yang digunakan adalah metode alasisis deskriptif dan analisis tabulasi. Dimulai dari survei pendahuluan, pelaksanaan penelitian di lapangan, pengolahan data dan pelaporan hasil penelitian. Data yang dikumpulkan terbagi menjadi data primer (data pengunjung Kebun Raya Banua pada bulan November dan Desember 2017 melalui obeservasi lapangan, wawancara dan dokumentasi) dan data sekunder (berbagai literatur yang berhubungan dengan lokasi penelitian, tema penelitian melalui studi pustaka dan profil wilayah seperti data fisik serta kuesioner).

Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi pengunjung terhadap keberadaan Kebun Raya Banua yaitu 37% sangat bagus, 51% bagus dan 12% sedang.

 

Kata kunci : Persepsi pengunjung, Kebun Raya Banua

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI