DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH POTONGAN HARGA DAN KEAMANAN BERTRANSAKSI TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN BUKALAPAK DI BANJARMASIN
PENGARANG:FAJAR IKHSAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-06-11


ABSTRAK

 

Fazar Ikhsan D1A214074, 2019, pengaruh potongan harga dan keamanan bertransaksi terhadap minat beli pelanggan Bukalapak di Kota Banjarmasin. Dibimbing oleh Nurul Wahyuni dan Khairussalam.

Pemasaran merupakan salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga dan keamanan terhadap minat beli  pelanggan bukalapak di kota Banjarmasin.

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan Potongan Harga (X1) dan Keamanan (X2) terhadap Minat Beli (Y) Pelanggan Bukalapak di kota Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, tipe penelitian ini adalah eksplanatory dengan bentuk kausal yang menghubungkan antar variabel. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Sampling Insidental, sehingga diperoleh 100 responden yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian berdasarkan uji secara parsial (Uji t) terlihat bahwa Potongan Harga (X1) dengan nilai Sig sebesar 0,016 dibawah 0,05 dengan pengaruh sebesar 0,305 atau 30,5% dengan bentuk hubungan positif yang menandakan bahwa berpengaruh signifikan, dan Keamanan (X2) dengan nilai Sig 0,003 dibawah 0,05 dengan pengaruh sebesar 0,389 atau 38,9% dengan bentuk hubungan positif yang menandakan bahwa pengaruh signifikan. Sedangkan berdasarkan uji secara simultan (Uji F) terlihat bahwa F Hitung pada kolom Sig = 0,000 menunjukkan angka signifikan kurang dari 0,05 dengan pengaruh sebesar 0,435 atau 43,5% sedangkan 56,5% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Nilai koefisien determinasi (R2) dalam penelitian ini sebesar 0,172.

 

Kata Kunci: Potongan Harga, Keamanan, dan Minat Beli

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ABSTRACT

 

Fazar Ikhsan D1A214074, 2019, the influence of Discount and Security in Buying InterestBukalapak Customers in Banjarmasin City. Supervised by Nurul Wahyuni dan Khairussalam.

Marketing is one of the external factors that influence consumer purchasing decisions on a product. This study aims to determine the effect of Discount and Security in Buying Interest Bukalapak Customers in Banjarmasin City.

 The purpose of this study was to examine the effect of partial and Discount simultaneous (X1) and Security (X2) on Buying Interest (Y) Bukalapak Customers in Banjarmasin City. This is a quantitative study, with explanatory type with a causal forms that connect between variables. This study used sampling insidental technique, so 60 respondents were selected as research samples. The data used was taken from the questionnaire. Data analysis is used with multiple linear regression analysis.

The results of the study on the partial test (Test t) shows that Discount (X1) with a Sig value of 0.016 below 0.05 with the influence of 0.305 or 30,5% with a positive relationship indicates a significant effect, and Security (X2) with a value of Sig 0,003 below 0.05 with an influence of 0.389 or 38,9% with a positive relationship indicates that the influence is significant. Based on simultaneous test (Test F) it looks that F Calculate in the column Sig = 0,000 shows a significant number of less than 0.05 with the effect of 0.435 or 43,5%, while 56,5% are influence of other variables that not examined in this study. The coefficient of determination (R2) in this study is 0.172.

 

Keywords: Discount, Security, and Buying Interest

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI