DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK ATAS RUMAH KOS DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:Rebica Restu Resmi
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-06-13


ABSTRAKSI

 

Rebica Restu Resmi, (2019) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Membayar Pajak Atas Rumah Kos Di Kota Banjarmasin. Pembimbing: Yohana Yustika Sari

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui, menganalisis dan membuktikan tentang pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Membayar Pajak atas Rumah Kos di Kota Banjarmasin.

Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak atas rumah kos yang terdaftar di Badan Keuangan Daerah Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 75 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kesadaran Wajib Pajak dan Sanksi Perpajakan sebagai variabel bebas, dan Kepatuhan Membayar Pajak sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan data primer. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan membayar pajak atas rumah kos di Kota Banjarmasin. 

 

Kata Kunci: Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Membayar Pajak, Pajak Rumah Kos

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI