DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KINERJA KECAMATAN UUT MURUNG KABUPATEN MURUNG RAYA DALAM PENGELOLAAN DANA DESA
PENGARANG:INDRA WIJAYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-06-17


ABSTRAK

 

 

IndraWijaya, D2B114023, 2019KinerjaKecamatanUutMurungKabupatenMurung Raya DalamPengelolaan Dana Desa, di bawahbimbinganDosenPembimbing I Dr. Jamaluddin, M.SidanDosenPembimbingII Drs. SetiaBudhi, Ph.D.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja Pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Uut Murung Kabupaten Murung Raya. Dalam penelitian ini, peneliti berfokus pada kinerja aparatur desa.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, menggunakan teknik pengamatan,wawancara, dan dokumentasi terhadap informan sebanyak lima (4) orang.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan dari 5 (lima) dimensi yang diteliti, 4 (empat) dimensi tidak berfungsi dengan baik seperti dimensi tanggung jawab, pelayanan kualitas, produktivitas dan akuntabilitas sedangkandimensi responsivitasbekerja dengan cukup baik. Berdasarkan temuan tersebut direkomendasikan perbaikan seperti pelatihan atau kursus untuk aparat desa dan penyediaan media sebagai alat untuk mempertanggungjawabkan pengelolaan dana desa sehinggakinerja pemerintah Kecamatan Uut Murung Kabupaten Murung Raya diharapkan dapat lebih optimal dari sebelumnya.

 

 

Kata Kunci: Akuntabilitas, Kualitas Layanan, Responsibilitas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI