DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN FLEKSIBILITAS SENDI PANGGUL TERHADAP KEMAMPUAN LONG PASSING PEMAIN SEPAKBOLA PADA SEKOLAH SMA NEGERI 1 JEJANGKIT
PENGARANG:FAZHARIANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-06-20


FAZHARIANSYAH. NIM. A1D012211. KONTRIBUSI DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN FLEKSIBILITAS SENDI PANGGUL TERHADAP KEMAMPUAN LONG PASSING PEMAIN SEPAKBOLA PADA SEKOLAH SMA NEGERI 1 JEJANGKIT. SKRIPSI JURUSAN PENDIDIKAN OLAHRAGA DAN KESEHATAN, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT. Pembimbing: (1) Drs. Said Abdillah, M.Pd (2) Mita Erliana, S.Pd., M.Or.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1. Ada tidaknya kontribusi kelentukan sendi panggul terhadap kemampuan long passing pemain sepakbola pada sekolah SMA Negeri 1 Jejangkit. 2. Ada tidaknya kontribusi daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan long passing pemain sepakbola pada sekolah SMA Negeri 1 Jejangkit. 3. Ada tidaknya kontribusi kelentukan sendi panggul dan daya otot tungkai terhadap kemampuan long passing pada pemain sepakbola SMA negeri 1 Jejangkit.

Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik pada SMA Negeri 1 Jejangkit, kemudian yang menjadi sampel berjumlah 15 orang pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah expoise Facto dengan teknik pengukuran dan tes.

Hasil analisis penelitian menyimpulkan bahwa: Ada kontribusi antara kelentukan sendi panggul dan daya ledak otot tungkai kemampuan long passing pemain  sepakbola pada sekolah SMA Negeri 1 Jejangkit.

Kata kunci: Kelentukan sendi panggul, daya ledak otot tungkai, long passing

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI