DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Alokasi Belanja Modal (Studi Empiris Pada Pemerintah Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2012-2017)
PENGARANG:ENDAH PURNAMA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-06-22


Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis ada atau tidaknya pengaruh rasio derajat desentralisasi, rasio ketergantungan keuangan daerah, rasio efektivitas pendapatan asli daerah, rasio derajat kontribusi BUMD, rasio SiLPA, rasio efisiensi keuangan daerah, dan rasio ruang fiskal terhadap alokasi belanja modal

Populasi dalam penelitian ini adalah 13 pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2012-2017. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder dengan jenis data adalah data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program IBM SPSS Versi 23.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel rasio efektivitas pendapatan asli daerah, rasio efisiensi keuangan daerah, dan rasio ruang fiskal berpengaruh positif terhadap alokasi belanja modal. Namun variabel derajat desentralisasi, rasio ketergantungan keuangan daerah, rasio derajat kontribusi BUMD, dan rasio SiLPA tidak berpengaruh terhadap alokasi belanja modal.

 

Kata Kunci : Alokasi Belanja Modal, Kinerja Keuangan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI