DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Komunikasi Pemasaran Untuk Menarik Minat Pengunjung Wisata Amanah Borneo Park Banjarbaru
PENGARANG:Leni Nurulita
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-06-25


ABSTRAK

 

Leni Nurulita, D1C11417, 2019, “Strategi Komunikasi Pemasaran Untuk Menarik Minat Pengunjung Wisata Amanah Borneo Park Banjarbaru” Di bawah Bimbingan Novaria Maulina dan Lalita Hanief.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran untuk menarik minat pengunjung wisata Amanah Borneo Park Banjarbaru.

            Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Amanah Borneo Park (ABP) Banjarbaru melakukan komunikasi pemasaran menggunakan strategi iklan melalui media elektronik seperti televisi dan radio, melalui media cetak seperti koran, dan melalui media sosial seperti instagram, website dan facebook. Strategi promosi penjualan dengan menawarkan paket promosi, gathering dan juga potongan harga. Tiga indikator lain yang jarang digunakan ABP dalam mempromosikan ABP yaitu hubungan masyarakat, penjualan personal dan pemasaran langsung.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Minat Pengunjung, Wisata, Bauran Promosi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ABSTRACT

 

Leni Nurulita, D1C114217, 2019, “Marketing Communication Strategy to Attract Interest in Amanah Borneo Park Banjarbaru Tourism Visitors” Under the Guidance of Novaria Maulina and Lalita Hanief.

This study aims to find out how the marketing communications strategy is to attract visitors to Amanah Borneo Park Banjarbaru tourism.

The research approach used in this study is qualitative. The type of research used is qualitative descriptive, data collection techniques in this study using interviews and documentation. The data analysus technique used is the method of analysis namely data reduction, data presentation, and conclusion drawing.

            The results of this study indicate that ABP conducts marketing communication using advertising strategy through electronic media used television and radio, through print media used newspaper, and through social media used instagram, website and facebook. Sales promotion strategy by offering promotional packages, gathering, and discount. Three other forms that are rarely used by ABP in promoting ABP are public relations, personal selling and direct marketing.

Keywords: Marketing Communication Strategy, Visitor Interest, Tourism, Promotional Mix.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI