DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Identifikasi Ruang Terbuka Hijau Menggunakan Hybrid Index Citra Satelit Landsat 8 Oli Tirs di Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut
PENGARANG:AJENG MAHESTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-06-26


Identifikasi Ruang Terbuka Hijau Menggunakan Hybrid Index Citra SatelitLandsat 8 Oli Tirs  di Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut (Oleh Ajeng Mahestri; Pembimbing: Nurlina, Ichsan Ridwan; 2018; 36 halaman)

 

Ruang terbuka hijau (RTH) merupakan area tidak terbangun yang memiliki fungsi sebagai suatu sistem sirkulasi udara dan area. RTH berfungsi  sebagai penunjang kenyamanan, kesejahteraan, pengikatan kualitas lingkungan, dan pelestarian alam, umumnya terdiri dari ruang pergerakan linier atau koridor dan ruang pulau atau oasis.  RTH terdiri atas area terbuka berupa taman, tempat hidup tumbuhan yang tumbuh secara alamiah maupun yang sengaja ditanam. Metode Hybrid Index terdiri atas NDVI, NDWI, NDBI dan NDBaI. NDVI (Normalized Difference Vegetation Index)  merupakan indeks kawasan vegetasi dengan rentang nilai -0.682439  -  0.753982. NDBaI (Normalized Difference Barness Index) merupakan indeks kawasan terbuka dengan rentang nilai -0.016961 -  1.58879. RTH terdiri atas Indeks kawasan vegetasi dan indeks kawasan terbuka, sedangkan non RTH terdiri atas indeks kawasan air dan indeks kawasan terbangun. Luas RTH yang ada di Kecamatan Pelaihari adalah 73,892.7 m2 atau  sekitar 19% dari luas daerah Kecamatan Pelaihari.

 

Kata Kunci:Hybrid Index , Landsat 8 OLI-TIRS, Pelaihari, RTH.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI