DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EXPERIENCE, INDEPENDENCE, DAN PROFESSIONAL CARE TERHADAP KEPUASAN AUDITEE (Studi lapangan pada unit kerja dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan)
PENGARANG:MUHAMMAD SYAHRANI EFFENDY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-06-28


ABSTRAK

Muhammad Syahrani Effendy, C2C109012. Pengaruh Experience, Independence dan Professional Care terhadap Kepuasan Auditee (Studi lapangan pada Unit Kerja dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan). Tesis Program Magister Manajemen. Jurusan Akuntansi Pemerintahan, Pengawasan Keuangan Negara, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing 1) Wahyudin Nor, 2) Hastin Umi Anisah.

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengalaman (Experience), Independensi (Independence), dan Sikap Profesional dan Kehati-hatian (Professional Care) yang ditunjukkan oleh Tim Audit Inspektorat Provinsi Kalimantan Selatan terhadap Kepuasan Auditee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey pada 21 SKPD dari 48 SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan 63 kuesioner kepada masing-masing 3 (tiga) orang ASN yang biasa terlibat dalam proses pemeriksaan pada 21 SKPD sampel. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisa menggunakan regresi linier berganda.

Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa secara parsial variabel Professional Care berpengaruh positif dan signifikan serta memberikan kontribusi terhadap Kepuasan Auditee sebesar 17,10%. Sedangkan 2 variabel lainnya yaitu variabel Independence dan variabel Experience secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikanterhadap Kepuasan Auditee dengan kontribusi variabel Independence terhadap Kepuasan Auditee adalah sebesar 2,00%, dan kontribusi variabel Experience terhadap Kepuasan Auditee adalah sebesar 0,20%.

 

Kata kunci – Experience, Independence, Professional Care dan Kepuasan Auditee.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI