DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Intensi Masyarakat Membayar Zakat Melalui Badan Amil Zakat Kota Banjarmasin
PENGARANG:Arif Rahyono Hadi
PENERBIT:-
TANGGAL:2017-11-20


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Intensi Masyarakat Membayar Zakat Melalui Badan Amil Zakat Kota Banjarmasin dengan berbagai faktor internal diantaranya sikap terhadap iklan, reputasi, harga diri, dan kepercayaan terhadap intensi dikalangan masyarakat Kota Banjarmasin.
Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat islam Kota Banjarmasin yang memiliki intensi untuk membayar zakat. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 140 orang. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari analisis statistik deskriptif dan regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa di antara keempat variabel bebas, hanya variabel sikap terhadap iklan (X1) dan kepercayaan (X4) yang secara parsial berpengaruh signifikan terhadap intensi (Y) masyarakat membayar zakat melalui badan amil zakat Kota Banjarmasin, sedangkan variabel reputasi (X2), dan Harga diri (X3) tidak berpengaruh signifikan.


Kata Kunci: Intensi, Badan Amil Zakat, Sikap Terhadap Iklan, Reputasi, Harga Diri, Kepercayaan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI