DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening ada jasa transportasi online grab: studi pada pelanggan grab di kota banjarmasin | |
PENGARANG | : | RONNY DWI SETIAWAN | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2019-07-01 |
ABSTRAK
Ronny Dwi Setiawan D1A214056, 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan
dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai
Variabel Intervening pada Jasa Transportasi Online GRAB : Studi Pada
Pelanggan GRAB di Kota Banjarmasin. Pembimbing Saladin Ghalib dan Nurul
Wahyuni.
Tujuan Penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan,
harga, kepuasan, dan loyalitas pada jasa transportasi online GRAB di kota
Banjarmasin.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dengan 114 responden
sebagai sampel dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Kuesioner
digunakan sebagai prosedur pengumpulan data dan untuk menganalisis data
menggunakan SmartPLS (Partial Last Square).
Hasil penelitian menunjukan Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan besar pengaruh 28.5%, Harga
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan besar pengaruh
53.7%, Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan dengan besar pengaruh 89.3%, Kualitas Pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan besar pengaruh 29.1%, dan
Harga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan besar
pengaruh 2.84%.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas
Pelanggan
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI