DIGITAL LIBRARY



JUDUL:RESPON PERTUMBUHAN SEMAI GAHARU (Aquilaria malaccensis Lamk) TERHADAP PEMBERIAN PUPUK DAUN GREEN TONIK DI SHADE HOUSE FAKULTAS KEHUTANAN BANJARBARU
PENGARANG:SRI HARTATIK
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-02


Respon Pertumbuhan Semai Gaharu (Aquilaria malaccensis) Terhadap Pemberian Pupuk Daun Green Tonik Di Shade House Fakultas Kehutanan Banjarbaru. Dibimbing oleh Ir.Damaris Payung, M.S. dan Ir. Hj. Normela Rachmawati,M.P.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persentase hidup semai Gaharu terhadap pemberian pupuk daun green tonik dan dosis pupuk daun green tonik yang dapat memberikan respon pertumbuhan terbaik terhadap semai Gaharu.

Rancangan yang digunakan dalam penelitian adalah rancangan acak lengkap dengan 4 perlakuan dan 10 kali ulangan. Perlakuan yang digunakan yaitu pada perlakuan pertama control (tanpa pemberian pupuk), pada perlakuan kedua dengan memberikan pupuk daun green tonik 3ml/1 liter air, perlakuan ketiga pupuk daun green tonik 5ml/1 liter air dan pada perlakuan keempat pupuk daun green tonik 7ml/1 liter air.

Pertambahan diameter semai Gaharu menunjukan bahwa perlakuan D yang memiliki pertambahan diameter terbesar yaitu 0.13 cm, pertambahan jumlah daun semai Gaharu terbesar juga terdapat pada perlakuan D yaitu sebesar 10.7 helai, dan juga pertambahan tinggi semai Gaharu terdapat pada pada perlakuan D, sehingga perlakuan terbaik pada penelitian ini adalah perlakuan D dengan dosisi 7ml/1 liter air.

Kata kunci : Aquilaria malaccensis, pertumbuhan, pupuk daun green tonik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI