DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP NILAI AKADEMIK MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2015 FKIP ULM BANJARMASIN
PENGARANG:Ryan Rifaldi
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-08


ABSTRAK

Ryan Rifaldi. 2018. Pengaruh Efikasi Diri dan Kebiasaan Belajar Terhadap Nilai Akademik Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2015 FKIP ULM Banjarmasin. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing (I) Dr.Supriyanto (II) Dr. Hj. Sri Setiti.

Tujuan penelitian ini (I) Untuk mengetahui pengaruh efikasi diri terhadap nilai akademik mahasiswa (II) Untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar terhadap nilai akademik mahasiswa (III) Untuk mengetahui pengaruh efikasi diri dan kebiasaan belajar terhadap nilai akademik mahasiswa pendidikan ekonomi angkata 2015 FKIP ULM Banjarmasin.

Desain penelitian yang digunakan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2015 Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP ULM Banjarmasin yang berjumlah 67 orang. Penarikan sampel menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner (angket), wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda. Data yang diperoleh di lapangan kemudian dianalisa secara kuantitatif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (I) Efikasi diri tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai akademik mahasiswa (II) Kebiasaan belajar berpengaruh secara signifikan terhadap nilai akademik mahasiswa (III) Nilai F hitung>F tabel = 22,166>3,140 dan nilai sig. 0,00<0,05, maka dapat disimpulkan Efikasi Diri (X1) dan Kebiasaan Belajar (X2) berpengaruh secara simultan terhadap Nilai Akademik Mahasiswa (Y) pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 FKIP ULM Banjarmasin.

Kata Kunci: Efikasi Diri, Kebiasaan Belajar, dan Nilai Akademik Mahasiswa

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI