DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Determinan Minat Melanjutkan Studi Ke S2 Akuntansi FEB ULM Pada Mahasiswa Akuntansi FEB ULM
PENGARANG:ETERNOLY SINAMBORU KARIADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-09


ABSTRAKSI

Eternoly Sinamboru Kariadi (2019). Determinan Minat Melanjutkan Studi Ke S2 Akuntansi FEB ULM Pada Mahasiswa S1 Akuntansi FEB ULM. Pembimbing: Wahyudin Nor.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh (1) motivasi ekonomi; (2) motivasi gelar; (3) ekspektasi kerja; (4) prestasi belajar; (5) pendapatan orang tua; (6) lama pendidikan; dan (7) informasi penawaran beasiswa S2 terhadap minat melanjutkan studi ke S2 Akuntansi.

Data penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang berada di semester 7 (tujuh). Penentuan sampel dengan Non Probability Sampling dan kemudian teknik Purposive Sampling, sehingga diperoleh 94 mahasiswa. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan program IBM SPSS Versi 21.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi gelar, prestasi belajar, lama pendidikan dan informasi penawaran beasiswa S2 berpengaruh terhadap minat melanjutkan studi ke S2 Akuntansi. Sedangkan motivasi ekonomi, ekspektasi kerja dan pendapatan orang tua berpengaruh negatif signifikan terhadap minat melanjutkan studi ke S2 Akuntansi.

Kata Kunci: Minat Melanjutkan Studi, Mahasiswa Akuntansi, S2 Akuntansi.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI