DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kontribusi Layanan Penguasaan Konten dan Motivasi Belajar Terhadap Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas X di SMAN 5 Banjarmasin
PENGARANG:Safitri Arumawati
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-09


ABSTRAK

 

Arumawati, Safitri. 2019. Kontribusi Layanan Penguasaan Konten dan Motivasi Belajar Terhadap Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas X di SMAN 5 Banjarmasin. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing  (I) Dr. H. Karyono Ibnu Ahmad (II) M. Andri Setiawan, M.Pd.

 

Kata Kunci : Layanan Penguasaan Konten ,Motivasi Belajar, prokrastinasi Akademik.

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara layanan penguasaan konten dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prokrastinasi akademik pada siswa kelas X di SMAN 5 Banjarmasin. Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat korelasional (pengaruh) dan metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang dipakai adalah kontribusi. Alat pengumpulan data menggunakan angket dan tehnik penarikan sampel dengan cara random sampling mengambil sampel secara bebas setiap kelas.

Teknik analisis data menggunakan Uji-T. Berdasarkan hail analisis. Ditemukan bahwa adanya pengaruh antara variabel X1 dan X2 secara bersama-sama terhadap Y dari nilai Adjusted R Square. Hal tersebut menunjukan bahwa layanan penguasaan konten dan motivasi belajar memberi pengaruh terhadap prokrastinasi akademik. Maka hipotesis alternatif (Ha) yang menyatakan adanya pengaruh antara layanan penguasaan konten dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prokrastinasi akademik pada siswa kelas X di SMAN 5 Banjarmasin dapat diterima, sedangkan H0 ditolak. Dengan kata lain, semakin tinggi layanan penguasaan konten dan motivasi belajar maka akan menjadikan kecenderungan  prokrastinasi akademik seseorang semakin rendah pula. Begitu juga sebaliknya apabila layanan penguasaan mkonten dan motivasi belajar rendah maka akan menjadikan kecenderungan prokrastinasi akademik semakin tinggi.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI