DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KARAKTERISTIK PEMERINTAH DAERAH DAN OPINI AUDIT TERHADAP KINERJA PEMERINTAH PROVINSI DI INDONESIA
PENGARANG:Mega Andani
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-11


ABSTRAK

 

Mega Andani, 1620333320016, 2019. Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah dan Opini Audit Terhadap Kinerja Pemerintah Provinsi di Indonesia. Tesis. Program  Magister Akuntansi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing 1: Dr. Sarwani, Drs. M.Si, Ak, CA Pembimbing. 2: Dr. Novita W. Respati, SE, M.Si, Ak, CA.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh karakteristik pemerintah daerah dan opini audit terhadap kinerja pemerintah provinsi di Indonesia. Karakteristik pemerintah daerah diproksikan dengan ukuran pemerintah daerah, kemakmuran daerah, belanja modal. Kinerja pemerintah provinsi menggunakan indikator skor Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD).

Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 34 pemerintah provinsi di Indonesia dari tahun 2010-2016. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel penelitian 30 pemerintah provinsi di Indonesia. Pengujian data menggunakan program SPSS 23 dengan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran pemerintah daerah dan opini audit berpengaruh positif terhadap kinerja pemerintah provinsi, sedangkan kemakmuran daerah dan belanja modal tidak berpengaruh terhadap kinerja pemerintah provinsi.

 

Kata Kunci: Ukuran Pemerintah Daerah, Kemakmuran Daerah, Belanja Modal, Opini Audit, dan Kinerja Pemerintah Provinsi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI