DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MODAL KERJA, LEVERAGE, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2014-2017)
PENGARANG:ANA ROSANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-11


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal kerja, leverage, likuiditas dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017. Penelitian ini melibatkan dua belas perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017.

Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari situs www.idx.co.id. Metode analisis data dalam penelitian ini didahului dengan melakukan pengujian asumsi klasik kemudian diakhiri dengan pengujian hipotesis.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara individu modal kerja berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan. Sedangkan leverage, likuiditas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan. Secara bersama-sama modal kerja, leverage, likuiditas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan sebesar 66,2% sedangkan sisanya 33,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Modal Kerja, Leverage, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI