DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GULING BELAKANG PADA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR NEGERI 1 GUNTUNG MANGGIS BANJARBARU
PENGARANG:ARDIANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-11


Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu peserta didik lebih mudah melakukan gerakan guling belakang dan mendapatkan nilai yang sesuai dengan KKM.

Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kualitatif dengan teknik pengambilan data observasi dan dokumentasi.

Populasi dalam penelitian ini adalah Peserta didik di SDN 1 Guntung Manggis Banjarbaru tahun ajaran 2018?2019, Sampel dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas IV A dengan jumlah 33 orang peserta diidk Laki-Laki 17 orang dan peserta didik Perempuan 16 orang.

Kesimpulan penelitian ini adalah Penerapan media pembelajaran untuk materi senam lantai guling belakang dengan media yang dipakai matras bidang miring dapat membantu peserta didik untuk lebih mudah melakukan gerakan guling belakang, dengan rata-rata nilai kemampuan guling belakang peserta didik yaitu 80.03 dan 100% peserta didik mampu melakukan gerakan guling belakang dengan baik.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI