DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PAJAK TANGGUHAN DAN TAX TO BOOX RATIO TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN BERDASARKAN ANALISIS RASIO RETURN ON EQUITY (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)
PENGARANG:WINDY OKTAVIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-11


Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh dari pajak tangguhan terhadap suatu kinerja perusahaan dan untuk menganalisa pengaruh dari tax.to.boox. ratio terhadap suatu kinerja suatu perusahaan pada perusahaan dengan sektor manufaktur sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017.

Penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode dokumentasi. Sampel penelitian ini terdiri dari 6 perusahaan manufaktur sub sektor farmasi periode 2013-2017 yang dipilih dengan metode purposive sampling,. Proksi dari kinerja perusahaan menggunakan rasio Return On Equity (ROE). Penelitian menggunakan pengujian asumsi klasik dan analisis regresi dengan bentuk analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan statistik uji t(parsial).

Hasil penelitian menunjukan bahwa  pajak tangguhan mempunyai suatu pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa akun beban (manfaat) pajak tangguhan dapat menjadi indikator dalam perhitungan besarnya pajak tangguhan yang dapat mempengaruhi kinerja perusahaan. Temuan lain dalam penelitian ini membuktikan bahwa tax.to.boox.ratio.tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja suatu perusahaan. Perihal ini terbukti bahwa dengan adanya tingkat tax to book ratio yang semakin tinggi akan berdampak pada penurunan kinerja perusahaan karena rasio pajak yang ada dapat menentukan tingkat pembayaran pajak dalam suatu perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI