DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RETURN ON EQUITY, CURRENT RATIO, TOTAL ASSETS TURNOVER, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN PRICE EARNING RATIO TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) PERIODE 2014-2017
PENGARANG:AYU SURYANINGSIH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-12


Ayu Suryaningsih. (2019). Pengaruh Return On Equity, Current Ratio, Total Assets Turnover, Debt to Equity Ratio dan Price Earning Ratio terhadap Harga Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Pembimbing: Rano Wijaya

 

            Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti tentang pengaruh Return On Equity, Current Ratio, Total Assets Turnover, Debt to Equity Ratio dan Price Earning Ratioterhadap harga saham. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Return On Equity, Current Ratio, Total Assets Turnover, Debt to Equity Ratio dan Price Earning Ratio. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga saham yang diukur menggunakan moving average 200 (MA200).

            Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2014-2017. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 13 perusahaan sektor keuangan berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 21.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Return On Equityberpengaruh signifikan terhadap harga saham, (2) Current Ratiotidak berpengaruh terhadap harga saham, (3) Total Assets Turnovertidak berpengaruh terhadap harga saham, (4) Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh terhadap harga saham, (5) Price Earning Ratio berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Kata Kunci: Harga saham, Return On Equity, Current Ratio, Total Assets Turnover, Debt to Equity Ratio, Price Earning Ratio

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI