DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RETURN ON EQUITY, DEBT TO EQUITY RATIO, CURRENT RATIO, PRICE EARNING RATIO, DAN TOTAL ASSETS TURNOVER TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2017)
PENGARANG:DANIEL DWI KURNIAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-12


Daniel Dwi Kurniawan. (2019). Pengaruh Return on Equity, Debt to Equity Ratio, Current Ratio, Price Earning Ratio, dan Total Assets Turnover terhadap Harga Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Pembimbing: Dr. Kadir, Drs, M.Si, Ak, CA

 

            Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti tentang pengaruh Return On Equity, Debt to Equity Ratio, Current Ratio, Price Earning Ratio, dan Total Assets Turnover terhadap harga saham. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Return on Equity, Debt to Equity Ratio, Current Ratio, Price Earning Ratio, dan Total Assets Turnover. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga saham yang diukur menggunakan moving average 200 (MA200).

            Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minumanyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2014-2017. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 9 perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 21.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Return on Equityberpengaruh positif signifikan terhadap harga saham, (2) Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh terhadap harga saham, (3) Current Ratio tidak berpengaruh terhadap harga saham, (4) Price Earning Ratioberpengaruh positif signifikan terhadap harga saham, (5)Total Assets Turnover berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham.

 

Kata Kunci: Harga saham, Return on Equity, Debt to Equity Ratio, Current Ratio, Price Earning Ratio, dan Total Assets Turnover.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI