DIGITAL LIBRARY



JUDUL:GAMBARAN KEPUASAN PERAWAT DALAM PENGGUNAAN WEBSITE BRADEN SCALE (Skrining Risiko Dekubitus dan Intervensi Keperawatan Pada Pasien Stroke)
PENGARANG:INDRA WARISMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-12


Latar Belakang: Minimnya penggunaan skrining dan intervensi dekubitus dengan instrument kertas di ruang suruni dan stroke center. Maka, dibuat sebuah website untuk mempermudah pekerjaan perawat.Alat skrining risiko dekubitus dengan web ini dapat mempermudah serta mempercepat skrining menggunakan pengukuran risiko dekubitus braden scale. Tujuan penelitian ini untuk mengukur tingkat kepuasan atau kesan perawat terhadap kinerja website braden scale.

Metode: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif pada 23 perawat di ruang Seruni dan Stroke Center RSUD Ulin Banjarmasin. Pengambilan data dilakukan bulan Maret sampai April 2019. Penggumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner kepuasan sebanyak 13 item pertanyaan.

Hasil: Kepuasan perawat setelah penggunaan website braden scale ini sebanyak 8 perawat (34,8%) merasa puas dan 15 perawat (65,2%) lainnya menyatakan sangat puas. Seluruh atau 100% perawat memilih untuk menggunakan website braden scale untuk skrining dan pemberian asuhan keperawatan terhadap risiko dekubitus.

Pembahasan: sebagian besar perawat menyatakan website sangatlah mudah untuk digunakan dalam skrining dan intervensi dekubitus dengan tingkat kepuasan yang baik yaitu dilihat banyaknya perawat yang menyatakan sangat puas. Perlu dilakukannya penelitian lajutan untuk melihat efektifitas website ini dalam skrining dan tindakan asuhan keperawatan pada pasien stroke dengan risiko dekubitus.

Kata Kunci: Dekubitus, Website Braden Scale, Kepuasan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI