DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Laporan Landasan Konseptual Perancangan Periode 53 Semester Genap 2016/2017 | |
PENGARANG | : | NUR MUHAMMAD ASHADUL ISLAM | |
PENERBIT | : | FAKULTAS TEKNIK | |
TANGGAL | : | 2017-11-29 |
ABSTRAK
Pusat Bermain dan Belajar Anak di Banjarbaru merupakan sebuah alternatif
terbaik untuk mewadahi segala kegiatan anak khususnya wilayah Banjarbaru. Sebuah
bangunan yang berfungsi sebagai salah satu jalur pendidikan nonformal, yaitu sebagai
pelengkap atau penambah pendidikan anak di luar sekolah. Fungsi pendidikan
nonformal bagi anak adalah untuk mengembangkan potensi anak melalui kegiatan
ekstrakurikuler berupa seni, olahraga, maupun kegiatan lain yang dapat
mengembangkan pola pikir dan kreativitas anak.
Permasalahan yang didapat adalah bagaimana rancangan pusat bermain dan
belajar anak yang dapat mengembangkan potensi anak melalui metode penyelesaian
pendekatan perilaku atau psikologis anak. Pengolahan berbagai bentuk dasar pada
bangunan serta memperhatikan kenyamanan ruang bagi anak sebagai aspek dasar
perancangan pada bangunan anak ini.
Kata kunci: Bermain, Belajar, Perilaku, Anak, Bentuk, Ruang.
NO | DOWNLOAD LINK |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI