DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI MAHASISWA ULM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:Noor Istiqamah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-17


ABSTRAK

Noor Istiqamah, D1A214087, 2019 pengaruh gaya hidup dan persepsi mahasiswa terhadap keputusan pembelian secara online dikota banjarmasin. Dibimbing oleh Rasyidi dan Irwansyah.

Pemasaran merupakan salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan persepsi mahasiswa terhadap keputusan pembelian secara online dikota banjarmasin.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang berbentuk asosiatif kausal. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling denganpendekatan purposive sampling, sehingga diperoleh 140 responden yang melakukan pembelian secara online yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner yang dibuat sendiri oleh penulis, terkait variabel-variabel yang diteliti oleh penulis. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa berpengaruh secara parsial (Uji t) terlihat bahwa Gaya Hidup (X1) dengan Sig sebesar 0.047 di bawah 0,05 dengan pengaruh sebesar  0,161 atau 16,1%  dengan bentuk hubungan positif yang menandakan bahwa pengaruh signifikan dan Persepsi Mahasiswa dengan Sig 0.000 atau 0% dibawah 0,05 dengan pengaruh 0,484 atau 48.4% dengan bentuk hubungan positif yang menandakan bahwa pengaruh signifikan. Sedangkan berdasarkan uji secara simultan (Uji F) terlihat bahwa pada kolom Sig = 0,000 menunjukkan angka signifikan kurang dari 0,05 dengan pengaruh sebesar 0,329 atau 32,9% sedangkan 67,1% merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Nilai koefisien deteminan (R2) dalam penelitian ini sebesar 0,339 yang menunjukkan bahwa variabel-variabel dalam penelitian ini mempunyai tingkat hubungan tinggi dan searah, yang bilamana nilai X tinggi, yang nillai Y akan tinggi pula. Dengan kata lain, semakin ditingkatkan pengaruh dari gaya hidup dan persepsi mahasiswa akan mempengaruhi meningkatnya keputusan pembelian konsumen.

 

Kata Kunci : Gaya Hidup, Persepsi Mahasiswa dan Keputusan Pembelian

 

 

 

 

ABSTRACT

 

               Noor Istiqamah, D1A214087, 2019 the influence of lifestyle and student perceptions of online purchasing decisions in Banjarmasin city. Guided by Rasyidi and Irwansyah.

 

               Marketing is one of the external factors that influence consumer purchasing decisions on a product. This study discusses lifestyle and student perceptions of online purchasing decisions in Banjarmasin city.

 

               This research is a quantitative research that forms associative causal. Sampling in this study using non-probability sampling technique by using purposive sampling, so that 140 respondents obtained online purchases using research samples. The data used is taken from a questionnaire made by the author himself, related to the variables approved by the author. Data analysis using descriptive analysis and multiple linear regression analysis.

 

               The results showed that Lifestyle (X1) was seen with Lifestyle (X1) with Sig of 0.047 below 0.05 with an effect of 0.161 or 16.1% with the form of a positive relationship indicating significant relationships and Student Perceptions with Sig 0,000 or 0 % below 0.05 with the influence of 0.484 or 48.4% with the form of a positive relationship that signifies a significant relationship. While simultaneous trials (Test F) seen in the Sig = 0,000 column show a significant number of less than 0.05 with an effect of 0.329 or 32.9% while 67.1% is a different variable that was not discussed in this study. Deteminan coefficient value (R2) in this study amounted to 0.339 which shows the variables in this study have a high and unidirectional relationship, which when the value of X is high, the value Y will be high too. In other words, the increasing influence of lifestyle and student perceptions will influence consumer purchasing decisions.

 

 

Keywords: Lifestyle, Student Perception and Purchasing Decision

 

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI