DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS TINGKAT KESEGARAN JASMANI DITINJAU DARI SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI KECAMATAN MARTAPURA TIMUR
PENGARANG:ERMA YULINDASARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-18


ABSTRAK

 

ERMA YULINDASARI, NIM A1D115208, 2019, Analisis Tingkat Kesegaran Jasmani Ditinjau dari Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama Negeri Kecamatan Martapura Timur. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing : (I) Dr. Ma’ruful Kahri, M.Pd (II) Drs. Perdinanto, M.Pd.

Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui “Analisis Tingkat Kesegaran Jasmani ditinjau dari Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani pada Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama Negeri Kecamatan Martapura Timur”.

“Metode Penelitian kuantitatif adalah suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat menganalisis keterangan mengenai apa yang ingin diketahui.

Populasi dalam penelitian ini diambil dari peserta didik laki-laki dan perempuan Sekolah Menengah Pertama  Negeri  1 dan 2 Martapura Timur yang berusia 13-15 tahun, Proses pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 20 orang peserta didik.

Hasil penelitian (1). Tingkat Kesegaran Jasmani peserta didik putra dan putri usia 13-15 tahun SMP Negeri 1 Martapura Timur. Kategori Baik Sekali (0%), Baik (0%), Sedang 3(30%), Kurang 7(70%), Kurang Sekali (0%). (2). Tingkat Kesegaran Jasmani peserta didik putra dan putri usia 13-15 tahun SMP Negeri 2 Martapura Timur. Kategori Baik Sekali (0%), Baik (0%), Sedang 4(40%), Kurang 6(60%), Kurang Sekali (0%).

 

Kata Kunci: Tingkat Kesegaran Jasmani Ditinjau dari Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI