DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI PENCAPAIAN TARGET PENGAPALAN PADA PT JORONG BARUTAMA GRESTON, DESA SWARANGAN, KECAMATAN JORONG, KABUPATEN TANAH LAUT, PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:MAHDALENA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-24


Nilai parameter kualitas batubara pada PT. Jorong Barutama Greston (JBG) terindikasi mengalami perubahan. Sehingga, perlu diketahui seberapa besar perubahannya dan bagaimana pengaruh antara satu parameter dengan parameter lainnya. Oleh karena itu, peneliti berminat untuk mengadakan analisa perubahan parameter yang terjadi akibat aktivitas pengiriman batubara perbedaan kualitas di stockpile dan kualitas batubara yang telah dibawa ke barge.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan analisa parameter kualitas batubara pada stockpile dan membandingkan dengan hasil analisa parameter kualitas batubara di stockpile dengan kualitas batubara di barge berdasarkan hasil analisa kualitas di laboraturium, serta menganalisa pengaruh perubahan antara parameter kualitas batubara pada proses kegiatan sebelum crushing, sesudah crusing, dan sesudah barging. yang satu dengan yang lainnya pada lokasi tersebut. Dilakukan secara lansung dilapangan untuk melihat metode pengambilan sampel dan preparasi sampel sebelum dianalisa parameternya selama bulan oktober-november Tahun 2016.

Adapun perbedaan parameter kualitas batubara di stockpile dan barge memiliki rata-rata perbedaan. Besarnya perbedaan  perbedaan parameter kualitas batubara di stockpile dan barge memiliki rata-rata perbedaan mv laconic berkisar antara -0,16 % sampai 0, 57 %. Pada mv Beatrice -1,69 % sampai 18,39% . Sedangkan parameter kualitas batubara pada proses barging mv Laconic -4,40% sampai 38,07%. Kemudian untuk mv Beatrice berkisar antara -4,71% sampai 22,96%.

 

Kata kunci:Kualitas, Stockpile, Barging, Batubara

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI