DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Respon Viabilitas Benih Beberapa Genotipe Kacang Nagara (Vigna unguiculata ssp. cylindrica) Terhadap Invigorasi Dengan Polietilen Glikol (PEG)
PENGARANG:SITI AMINAH -004
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-25


SITI AMINAH. Respon Viabilitas Benih Beberapa Genotipe Kacang Nagara   (Vigna unguiculata ssp. cylindrica) Terhadap Invigorasi DenganPolietilen Glikol(PEG) di bawah bimbingan Raihani Wahdah dan Arief Rakhmad Budi Darmawan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon viabilitas benih beberapa genotipe kacang nagara (Vigna unguiculata ssp. cylindrica) terhadap invigorasi dengan Polietilen Glikol(PEG). Penelitian ini dilaksanakan sejak Juli 2018 – Agustus 2018 di Laboratorium Fisiologi Tumbuhan Kampus Fakultas Pertanian, Banjarbaru.

Penelitian ini merupakan penelitian percobaan berupa RAKfaktorial yang terdiri dari 2 faktor, yaitu genotipe  kacang nagara ( 5 genotipe dan konsentrasi PEG (5 taraf). Dengan demikian terdapat 25 kombinasi perlakuan yang masing-masing diulang sebanyak 3 kali, sehingga terdapat 75 satuan percobaan.Adapun peubah yang diamati adalah daya berkecambah, indeks vigor, keserempakkan tumbuh, dan kecepatan tumbuh.

Hasil penelitian menunjukkan interaksi antara genotipe dengan konsentrasi menunjukkan tidak berpengaruh nyata terhadap semua peubah yang diamati. Respon daya berkecambah, indeks vigor, keserempakkan tumbuh, dan kecepatan tumbuh dipengaruhi oleh genotipe. Respon genotipe terbaik adalah KT 8. Hanya respon indeks vigor yang dipengaruhi oleh konsentrasi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI