DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERAN AKTIVITAS FISIK PBM PENJAS KOMPONEN DAYA TAHAN DAN SARANA PRASARANA TERHADAP TINGKAT KEBUGARANJASMANI PESERTA DIDIK SMP NEGERI BANJARBARU
PENGARANG:NURUL FADLILLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-27


ABTRAK

NURUL FADLILLAH, NIM A1D115028, 2019, Peran Aktivitas Fisik PBM Penjas Komponen Daya Tahan Dan Sarana Prasarana Terhadap Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik SMP Negeri Banjarbaru. Skrpsi Jurusan Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Pembimbing : (I) Drs. Athar, M.Kes (II) Dr. Ma’ruful Kahri, M.Pd.

            Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tingkat kebugaran jasmani komponen daya tahan peserta didik SMP Negeri 8 dan SMP Negeri 14 Kecematan Landasan Ulin Kota Banjarbaru yang sarana dan prasarananya berkategori kurang dengan rentang usia 13-15 tahun.

            Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Expoct Facto dengan teknik pengambilan data dan pengukuran serta observasi.

            Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 330 peserta didik. Dengan rincian : (a) SMP Negeri 8 Banjarbaru yang berjumlah 180 orang dan (b) SMP Negeri 14 Banjarbaru yang berjumlah 150 orang

Sampel dalam penelitian ini berjumlah 15 peserta didik dari SMP Negeri 8 dan SMP Negeri 14 Kecematan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Aktivitas Fisik PBM pendidikan jasmani komponen daya tahan memiliki peran Terhadap Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik Kelas VII Usia 13 – 15 Tahun SMP Negeri 8 Banjarbaru yang  dan SMP Negeri 14 kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Sarana Prasarana katagori kurang memiliki peran Terhadap Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik Kelas VII Usia13 – 15 Tahun SMP negeri 8 dan SMP Negeri 14 kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

  

Kata Kunci : Komponen Daya Tahan, Sarana dan Prasarana, Tingkat Kebugaran Jasmani.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI