DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS DAMPAK PENYELENGGARAAN KOTA SEHAT TERHADAP IPM KOTA BANJARMASIN TAHUN 2010-2017
PENGARANG:FARAH DIBA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-29


Farah Diba, (2019) Analisis Dampak Penyelenggaraan Kota Sehat Terhadap IPM Kota Banjarmasin Tahun 2010-2017. Pembimbing: Dr. Saipudin, SE, M.Si, Ak. CA.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penyelenggaraan Kota Sehat terhadap IPM Kota Banjarmasin tahun 2010 sampai tahun 2017. Agar pemerintah kota dapat mengetahui bagaimana dampak penyelenggaraan kota sehat terhadap IPM di Kota Banjarmasin sebagai langkah awal dalam mengambil kebijakan terkait penyelenggaraan kota sehat.

Ruang lingkup penelitian ini untuk menganalisis dampak penyelenggaraan kota sehat terhdap IPM Kota banjarmason tahun 2010-2017. Penggunaan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif yaitu mengumpulkan, membagi, dan menguraikan data yang didapat, maka didapat hasil objektif daripermasalahan suatu analisa dari hasil pemantauan data.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penyelenggaraan kota sehat berdampak secara positif terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Kota Banjarmasin. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia Kota Banjarmasin dari tahun ke tahun. Penyelenggaraan kota sehat juga mampu menjadikan pelayanan kesehatan lebih baik dari tahun ke tahun dan dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat.

 

Kata Kunci : Penyelenggaraan Kota Sehat, Indeks Pembangunan Manusia, Kota Banjarmasin

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI