DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS), DEBT TO EQUITY RATIO (DER), CURRENT RATIO (CR) DAN PRICE TO BOOK VALUE (PBV) TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN YANG TERMASUK DALAM INDEKS LQ45 DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2017
PENGARANG:KRISTANTIA NATALIN HAMIM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-31


ABSTRAKSI

 

Kristantia Natalin Hamim, (2019). Pengaruh Earning Per Share (EPS), Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR) dan Price to Book Value (PBV) Terhadap Harga Saham Perusahaan yang Termasuk dalam Indeks LQ45 di BEI Tahun 2015 – 2017. Pembimbing: Rano Wijaya.

            Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh rasio keuangan terhadap harga saham perusahaan yang termasuk dalam indeks LQ45 di BEI tahun 2015 – 2017. Rasio keuangan yang diteliti antara lain: Earning Per Share (EPS), Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR) dan Price to Book Value (PBV).

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. berdasarkan hasil pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling, diperoleh 22 perusahaan dengan periode pengamatan tiga tahun, yaitu pada tahun 2015 sampai dengan 2017, sehingga total pengamatan berjumlah 66. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan SPSS 25 for windows.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Earning Per Share (EPS), Current Ratio (CR) dan Price to Book Value (PBV) berpengaruh signifikan terhadap harga saham, sedangkan Debt to Equity Ratio (DER) tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Hasil uji secara simultan menunjukkan terdapat pengaruh antara EPS, DER, CR dan PBV secara bersama-sama terhadap harga saham.

Kata kunci: Earning Per Share (EPS), Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR), Price to Book Value (PBV), Harga Saham LQ45

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI