DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EVENT MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS ROKOK SAMPOERNA A-MILD (Studi Pada Event SOUNDSATION 100 KOTA 1 BAHASA di Kota Banjarmasin)
PENGARANG:Amirah Humaira Khansa
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-02


Amirah Humaira Khansa, D1C114241, 2019, Pengaruh Event Marketing Terhadap Brand Awareness Rokok Sampoerna A-Mild (Studi pada Event Soundsation 100 Kota 1 Bahasa di Kota Banjarmasin). Dibimbing oleh Muhammad Alif dan Noviana Sari.

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah karena keterbatasan media iklan untuk perusahaan rokok terkait dengan adanya PP No. 109/2012 pasal 36 (a). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Event Marketing yang dilakukan oleh Sampoerna A-Mild pada Event Soundsation 100 Kota 1 Bahasa di Kota Banjarmasin terhadap Brand Awareness Rokok Sampoerna A-Mild.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik convenience sampling/ accidental sampling. Sampel sebanyak 347 masyarakat Banjarmasin usia 20-34 tahun dengan kriteria pernah berpartisipasi pada acara Soundsation 2018 “100 Kota 1 Bahasa” di Kota Banjarmasin. Instrumen pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner, wawancara, dan riset kepustakaan. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana dengan tingkat signifikansi sebesar 0,05.

            Nilai korelasi antara event marketing terhadap brand awareness sebesar 28,9% dengan nilai R sebesar 0,538 berada pada tingkat pengaruh yang sedang antara event marketing terhadap brand awareness Hasil pengujian hipotesis nilai ρ  yang diperoleh sebesar 0,000 < 0,5 maka ho ditolak dan ha diterima, itu berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara Event Marketing terhadap Brand Awareness. Nilai t didapat 11,849 > 8,607. Nilai persamaan regresi Y = 13,672 + 0,443 dan R2 sebesar 0,289 atau 28,9%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara Event Marketing terhadap Brand Awareness .

 

Kata kunci : Event marketing, Brand awareness, Soundsation 100 Kota 1 Bahasa

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI