DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LABA RUGI, UKURAN KAP, DAN OPINI AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar di BEI Tahun 2015-2017)
PENGARANG:IRHAM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-08


ABSTRAKSI

 

Irham, (2019). Pengaruh Profitabilitas, Solvabilitas, Ukuran Perusahaan, Laba Rugi, Ukuran KAP, dan Opini Audit Terhadap Audit Delay Perusahaan Sektor Pertambangan di BEI Tahun 2015-2017. Pembimbing: Lili Safrida, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, laba / rugi, ukuran KAP, dan opini audit terhadap audit delay pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2015-2017.

 

Populasi dalam penelitian ini adalah  perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, berdasarkan hasil pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling, diperoleh 37 perusahaan dengan periode pengamatan tiga tahun, yaitu pada tahun 2015 sampai dengan 2017, sehingga total pengamatan berjumlah 111. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan SPSS 25 for windows.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, laba rugi, dan opini audit berpengaruh signifikan terhadap audit delay, sedangkan solvabilitas, ukuran perusahaan, dan ukuran KAP tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay.

 

Kata Kunci: Profitabilitas, Solvabilitas, Ukuran Perusahaan, Laba Rugi, Ukuran   KAP, Opini Audit

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI