DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS HASIL PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GULING BELAKANG MENGGUNAKAN ALAT BANTU MATRAS BERTINGKAT PADA PESERTA DIDIK SMP NEGERI 2 MARTAPURA
PENGARANG:MUHAMMAD ARSYAD
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-05


 

 

ABSTRAK

 

MUHAMMAD ARSYAD, NIM A1D115223, 2019, Analisis Hasil Pembelajaran Senam Lantai Guling Belakang Menggunakan Alat Bantu Matras Bertingkat Pada Peserta Didik Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Martapura. Skripsi Jurusan Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Drs. Said Abdillah M.pd,  (II) Mita Erliana S.Pd M.or.

Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu peserta didik lebih mudah melakukan gerakan guling belakang dan mendapatkan nilai yang sesuai dengan KKM.

Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kualitatif dengan teknik pengambilan data observasi dan dokumentasi.

Populasi dalam penelitian ini adalah Peserta didik di SMPN 2Martapura tahun ajaran 2018//2019, Sampel dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII A dengan jumlah 21 orang peserta diidk Laki-Laki 10 orang dan peserta didik Perempuan 11 orang.

Kesimpulan penelitian ini adalah Penerapan media pembelajaran untuk materi senam lantai guling belakang dengan menggunakan alat bantu matras bertingkat dapat membantu peserta didik untuk lebih mudah melakukan gerakan guling belakang, denganrata-rata nilai kemampuan guling belakang peserta didik yaitu 80.78 dan 100% peserta didik mampu melakukan gerakan guling belakang dengan baik.

 

Kata Kunci : Hasil Pembelajaran, Guling Belakang, Alat Bantu

 


 

ABSTRACT

 

MUHAMMAD ARSYAD, NIM A1D115223, 2019, Analysis Of The Results Of Back Rolling Floor Gymnastic Learning Using A Multilevel Mattress in Class VII Students of Joniur High School 2Martapura. Thesis Department of Physical Education. Faculty of Teacher Training and Education. Lambung Mangkurat University. Advisor (1) Drs. Sofyan M.pd (II) Mita Erliana S.Pd M.or.

The purpose of this study is to help students make it easier to roll back and get values ??that are in accordance with KKM.

The method used in this study is Qualitative Descriptive method with the technique of taking observation and documentation data.

The population in this study were students at SMPN 2 Martapura 2018/2019 school year. The sample in this study were students of class VII A with a total of 21 participants in the form of 10 men and 11 female students.

The conclusion of this study is that the application of learning media for back rolling floor gymnastic material with using multilevell mattress tools on sloping mattresses can help students to do backward rollers more easily, with an average score of rolling ability behind students is 80.78and 100% of students are able do back rolling well.

 

Keywords: Learning Outcomes, Back Rolling, Help Tool

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI