DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PESERTA DIDIK PONDOK PESANTREN MADRASAH TSANAWIYAH DI TINJAU DARI TIDAK ADANYA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SE KOTA BANJARBARU
PENGARANG:M. SURYA GAZALI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-06


M Surya Gazali, NIM A1D115047, 2019, Analisis Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik Pondok Pesantren Madrasah Tsanwiyah Di Tinjau Dari Tidak Adanya Pembelajaran Pendidikan Jasmani Se Kota Banjarbaru. Skripsi, Prodi. Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing : (I) Drs. Said Abdillah, M.Pd. (II) Mita Erliana, S.Pd, M.Or.

Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani peserta didik Pondok Pesantren Waratsatul Fuqaha Banjarbaru, Pondok Pesantren Miftahul Falah Banjarbaru, dan Pondok Pesantren Yasin Banjarbaru tahun ajaran 2018/2019 dengan rentan usia 13-15 tahun.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kombinasi (mixed method) dengan teknik pengambilan data dilakukan melalui observasi, tes TKJI dan dokumentasi.

Populasi dalam penelitian ini peserta didik Pondok Pesantren Waratsatul Fuqaha Banjarbaru, peserta didik Pondok Pesantren Miftahul Falah Banjarbaru, dan peserta didik Pondok Pesantren Yasin Banjarbaru tahun ajaran 2018/2019. Jumlah keselurahan sampel penelitian ini 28 peserta didik, pengambilan sampel menggunakaan teknik probability/random sampling.

Hasil penelitian ini menunjukkann bahwa tingkat kebugaran jasmani peserta didik Pondok Pesantren Waratsatul Fuqaha dengan klasifikasi “kurang sekali” 1 peserta didik, klasifikasi “kurang” 7 peserta didik, klasifikasi “sedang” 6 peserta didik, klasifikasi “baik” 0 peserta didik, klasifikasi “baik sekali” 0 peserta didik. Peserta didik Pondok Pesantren Miftahul Falah berada pada klasifikasi “kurang sekali” 0 peserta didik, klasifikasi “kurang” 5 peserta didik, klasifikasi “sedang” 2 peserta didik, klasifikasi “baik” 0 peserta didik, klasifikasi “baik sekali” 0 peserta didik. Peserta didik Pondok Pesantren Yasin berada pada klasifikasi “kurang sekali” 0 peserta didik, klasifikasi “kurang” 4 peserta didik, klasifikasi “sedang” 3 peserta didik, klasifikasi “baik” 0 peserta didik), klasifikasi “baik sekali” dengan 0 peserta didik.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah tingkat kebugaran jasmani peserta didik pondok pesantren yang tidak adanya pembelajaran pendidikan jasmani di Kota Banjarbaru dengan rentan usia 13-15 tahun berada pada kategori Kurang (K)

 

Kata Kunci: Analisis, Tingkat Kebugaran Jasmani, Pondok Pesantren

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI