DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Likuiditias, Pertumbuhan Perusahaan, dan Ukuran Perusahaan terhadap Kebijakan Dividen (Studi Empiris paPerusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017)
PENGARANG:Muhammad Rizaldy
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-06


ABSTRAK

 

Muhammad Rizaldy (2019) Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Likuiditas, Pertumbuhan, dan Ukuran terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periood 2015-2017. Pembimbing: Atma Hayat.


            Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, likuiditas, pertumbuhan dan ukuran terhadap kebijakan dividen. Variabel independen yang digunakan adalah profitabilitas, leverage, likuiditas, pertumbuhan, dan ukuran. Variabel dependen digunakan untuk kebijakan dividen.

 
            Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015-2017. Sampel digunakan 35 perusahaan yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.


            Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh variabel profitabilitas dan ukuran terhadap kebijakan dividen. Sedangkan variabel leverage, likuiditas, dan pertumbuhan tidak berpengaruh pada kebijakan dividen.

 

Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Likuiditas, Pertumbuhan Perusahaan, dan Ukuran  Perusahaan, Kebijakan Dividen

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI