DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP NEGERI 13 BANJARBARU KELAS VIII C PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG MELALUI PENGAJARAN LANGSUNG BERBANTUAN LKS PERMAINAN EDUKATIF
PENGARANG:Firda Aulia
PENERBIT:PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN IPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
TANGGAL:2017-12-14


Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa. Oleh karena
itu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mendeskripsikan cara
meningkatkan hasil belajar belajar siswa melalui model pengajaran langsung
berbantuan LKS permainan edukatif. Tujuan khusus penelitian ini untuk
mendeskripsikan: (1) keterlaksanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP),
(2) pencapaian hasil belajar produk siswa, (3) pencapaian keterampilan
prosedural. Jenis penelitian adalah PTK model
Kemmis dan Tagart terdiri dari 2
siklus. Subjek penelitian siswa kelas VIII C SMP Negeri 13 Banjarbaru.
Instrumen pengumpulan data melalui lembar observasi, lembar pengamatan, dan
tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) keterlaksanaan RPP
siklus I dan siklus II berkategori sangat baik, (2) hasil belajar siswa pada siklus I
dan siklus II berkategori tuntas secara klasikal, (3) pencapaian keterampilan
prosedural siklus I berkategori cukup baik dan siklus II berkategori sangat baik.
Diperoleh simpulan bahwa penggunaan
model pengajaran langsung berbantuan
LKS permainan edukatif dapat meningkatkan hasil belajar
siswa kelas VIII C
SMP Negeri 13 Banjarbaru.


Kata kunci : Pengajaran langsung, hasil belajar, LKS permainan edukatif

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI