DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RETURN ON ASSETS (ROA), RETURN ON EQUITY (ROE), EARNING PER SHARE (EPS) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Emiten Saham Syariah yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2014-2017)
PENGARANG:LU LU NURJIHAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-07


ABSTRAKSI

Lu’lu Nurjihan, (2019) Pengaruh Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Debt to Equity Ratio (DER) Terhadap Return Saham (Studi Pada Emiten Saham Syariah yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index Tahun 2014-2017). Pembimbing: Dr. Hj. Ade Adriani, SE, M.Si, Ak, CA.

Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh kinerja keuangan yang berupa rasio: (1) ROA terhadap return saham, (2) ROE terhadap return saham, (3) EPS terhadap return saham, dan (4) DER terhadap return saham.

Perusahaan yang diteliti adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index. Terdapat 14 perusahaan yang dijadikan sebagai sampel penelitian. Metode pengambilan sampel ini menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh dari sampel penelitian merupakan data sekunder yang diolah menggunakan teknik analisis regresi berganda dan menggunakan uji statistik untuk menguji hipotesis penelitian.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel ROA, ROE, dan DER terhadap return saham perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index. Hal ini berarti setiap terjadi pergerakkan pada variabel ROA, ROE, dan DER maka return saham juga mengalami pergerakkan. Sedangkan untuk variabel EPS tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap return saham perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index. Hal ini mengindikasi bahwa perubahan yang terjadi pada EPS tidak memiliki dampak pada pergerakkan dari return saham.

 

Kata Kunci: Return On Assets, Return On Equity, Earning Per Share, Debt to Equity Ratio, Return Saham

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI