DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, ETIKA PROFESI DAN PROFESIONALISME TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris pada Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan)
PENGARANG:MUHAMMAD WAHYU KURNIAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-16


ABSTRAKSI

 

Muhammad Wahyu Kurniawan, (2019). Pengaruh Kompetensi, Independensi, Etika Profesi dan Profesionalisme Terhadap Kualitas Audit ( Studi Empiris Pada Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Pewakilan Provinsi Kalimantan Selatan). Pembimbing: Dr. Sarwani, Drs M.Si, Ak, CA.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kompetensi, independensi, etika profesi dan profesionalisme terhadap kualitas audit pada Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Pewakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor atau pemeriksa yang bekerja di badan pemeriksa keuangan republik indonesia pewakilan provinsi kalimantan selatan, semua populasi auditor atau pemeriksa di BPK Kalsel diberikan kuesioner sebanyak 58 dan kembali 36 kuesioner. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan SPSS 21 for windows.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi, independensi, dan etika profesi berpengaruh terhadap kualitas audit, sedangkan profesionalisme tidak berpengaruh terhadap kualitas audit.

 

Kata Kunci: Kompetensi, Independensi, Etika Profesi, Profesionalisme, Kualitas Audit

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI