DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KEMAMPUAN PESERTA DIDIK MENULIS PUISI DENGAN MEDIA FILM PENDEK DI KELAS VIII-A MTSN 2 KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD ABID MAULANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-19


ABSTRAK

 

 

Maulana, Muhammad Abid. 2019. Kemampuan Menulis Puisi Menggunakan Media Film pada Peserta Didik Kelas 8A MTsN 2 Kota Banjarmasin. Skripsi. Program Pendidikan Bahasa Indonesia. Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Dosen Pembimbing: (I) Dr. M. Rafiek, S.Pd, M.Pd. (II) Dr. Maria L.A.S., M. Pd.

 

Kata kunci: menulis puisi, media pembelajaran, film pendek

 

Puisi merupakan salah satu jenis karya sastra yang singkat dan sarat dengan makna. Proses pembelajaran puisi di sekolah memiliki beragam macam metode hingga media pembelajaran. Tujuan penelitian ini mendeskripsikan bagaiamana proses dan hasil pembelajaran menulis puisi menggunakan media film pada peserta didik kelas 8A MTsN 2 Kota Banjarmasin.

 

Pendekatan yang dipakai pada penilitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data pada penilitian ini adalah pendidik dan peserta didik kelas 8A MTsN 2 Kota Banjarmasin. Hasil penelitian ini menjadikan media pembelajaran sebagai bentuk kreativitas pendidik dalam proses pembelajaran yang akan menarik perhatian dan antusiasme peserta didik dalam proses pembelajaran menulis puisi.

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI