DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT TUNGKAI DAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN SHOOTING PADA PEMAIN SEPAKBOLA SSB KARTIKA ANTASARI BANJARBARU
PENGARANG:RIKY ARIEANDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-21


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot tungkai terhadap kemampuan shooting pada pemain sepakbolaSSB Kartika Antasari Banjarbaru. 2) Ada tidaknya kontribusi daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan shooting pada pemain sepakbolaSSB Kartika Antasari Banjarbaru. 3) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot tungkai dan daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan shooting pada pemain sepakbolaSSB Kartika Antasari Banjarbaru.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expos facto, dengan teknik pengukuran dan tes.

Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepakbolaSSB Kartika Antasari Banjarbaru yang mengikuti latihan sepakbola yang berjumlah 20 orang. sedangkan sampel berjumlah 20 orang dengan teknik sampel jenuh.

Kesimpulan penelitian: 1) Ada kontribusi kekuatan otot tungkai terhadap kemampuan shooting pada pemain sepakbola SSB Kartika Antasari Banjarbaru. 2) Ada kontribusi daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan shooting pada pemain sepakbolaSSB Kartika Antasari Banjarbaru. 3) Ada kontribusi kekuatan otot tungkai dan daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan shooting pada pemain sepakbolaSSB Kartika Antasari Banjarbaru.

 

.Kata Kunci:       Kontribusi, kekuatan otot tungkai, daya ledak otot tungkai,kemampuan shooting, sepakbola.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI