DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU DALAM PEMBENTUKAN KONSEP DIRI ANAK TUNARUNGU (STUDI FENOMENOLOGI DI SDLB YPLB BANJARMASIN) | |
PENGARANG | : | RAUDAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2019-08-21 |
Raudah, D1C112009, 2019. Komunikasi Antarpribadi Guru Dalam Pembentukan Konsep Diri Anak Tunarungu (Studi Fenomenologi Di SDLB YPLB Banjarmasin). Dibimbing oleh Muhammad Alif dan Sarwani.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran komunikasi antarpribadi orang tua dan guru dalam membentuk konsep diri anak tunarungu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Untuk pengumpulan data dilakukan dengan cara Wawancara Mendalam, Observasi atau Pengamatan, dan Studi Kepustakaan. Pemilihan informan dilakukan dengan cara informan yang ditetapkan secara sengaja oleh peneliti dan disesuaikan dengan tujuan penelitian. Dalam penelitian ini digunakan analisis data kualitatif dengan prosuder, reduksi data, penyajian data seperti yang telah dikemukakan oleh Miles dan Hubermen (1992).
Berdasarkan analisis penelitian mengenai Komunikasi Antarpribadi Guru Dalam Pembentukan Konsep Diri Anak Tunarungu (Studi Fenomenologi Di SDLB YPLB Banjarmasin) adalah Konsep diri anak tunarungu sangat dipengaruhi terdiri dari guru , orang tua dan lingkungan.
Kata Kunci: Komunikasi Antarpribadi, Konsep Diri, Tunarungu
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI