DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR KECAMATAN KUSAN HILIR KABUPATEN TANAH BUMBU
PENGARANG:FAJRIAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-22


ABSTRAK

 

FAJRIAH. 2016.Kontribusi kompetensi pedagogik dan motivasi berprestasi terhadap kinerja Guru Pendididkan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar  Kecamatan Kusan Hilir  Kabupaten Tanah Bumbu. Tesis, Program Studi Keguruan Olahraga  (S2), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Dr. Ma’ruful Kahri, M.Pd., Pembimbing Pendamping:Dr.H. Syamsul Arifin, M.Pd.

 

Kata Kunci : Kontribusi, KompetensiPedagogik, Motivasi Berprestasi, KinerjaGuru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) kontribusi kompetensi pedagogik terhadap kinerja Guru Pendididkan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar  Kecamatan Kusan Hilir  Kabupaten Tanah Bumbu; 2) kontribusi motivasi berprestasi terhadap kinerja Guru Pendididkan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar  Kecamatan Kusan Hilir  Kabupaten Tanah Bumbu; 3) kontribusi kompetensi pedagogik dan motivasi berprestasi terhadap kinerja Guru Pendididkan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar  Kecamatan Kusan Hilir  Kabupaten Tanah Bumbu.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar  Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu yang berjumlah 40 orang, sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 orang (sensus), dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh.

Hasil penelitian menunjukan bahwa:1) ada kontribusi kompetensi pedagogik terhadap kinerja Guru Pendididkan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar  Kecamatan Kusan Hilir  Kabupaten Tanah Bumbu; 2) ada kontribusi motivasi berprestasi terhadap kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar  Kecamatan Kusan Hilir  Kabupaten Tanah Bumbu; 3) ada kontribusi kompetensi pedagogik dan motivasi berprestasi terhadap kinerja Guru Pendididkan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar  Kecamatan Kusan Hilir  Kabupaten Tanah Bumbu.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI