DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN PLYOMETRIC FRONT CONE HOPS DAN KNEE TUCK JUMP TERHADAP PENINGKATAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI (Studi pada Siswa Putra Ekstrakurikuler SMAN 13 Banjarmasin)
PENGARANG:SULFIRIA EFFENDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-22


ABSTRAK

 

Sulfiria Effendi, 2017. Pengaruh Latihan plyometric front cone hops dan knee tuck jump terhadap peningkatan daya ledak otot tungkai (studi pada siswa putra ekstrakurikuler SMAN 13 Banjarmasin). Tesis Program Magister Keguruan Olahraga, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat, Pembimbing : 1) Dr. Sunarno Basuki, Drs. M.Kes, Pembimbing 2) Dr. AR. Shadiqin, M.Kes.

 

Kata kunci: plyometric, front cone hops, knee tuck jump dan daya ledak otot tungkai.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan plyometric front cone hops dan knee tuck jump terhadap peningkatan daya ledak otot tungkai pada siswa putra ekstrakurikuler SMAN 13 Banjarmasin. 

Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen pre experimental design,  dengan teknik pengambilan data dilakukan melalui tes awal, pemberian treatment sebanyak 16 kali pertemuan dan tes akhir. 

Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putra ekstrakurikuler SMAN 13 Banjarmasin dengan jumlah 30 orang dengan teknik pengelompokan sampel dilakukan secara ordinal pairing. 

Dari data hasil penelitian yang telah dianalisa serta tinjauan teoritis, maka dapat disimpulkan: ada pengaruh latihan plyometric front cone hops dan knee tuck jump terhadap peningkatan daya ledak otot tungkai pada siswa putra ekstrakurikuler SMAN 13 Banjarmasin.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI