DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN PLYOMETRIC KNEE TUCK JUMP DAN BARRIER HOPS TERHADAP DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI PEMAIN FUTSAL SMAN 3 BANJARMASIN
PENGARANG:MATHLAUL ANWAR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-22


ABSTRAK

 

Mathlaul Anwar. 2016. Pengaruh Latihan Plyometric Knee Tuck Jump dan Barrier Hops terhadap Daya Ledak Otot Tungkai Pemain Futsal SMAN 3 Banjarmasin. Tesis. Program Magister Keguruan Olahraga, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (Utama) Dr. Sunarno Basuki, Drs. M.Kes. (Pendamping) Dr. Tri Irianto, M.Kes

 

Kata Kunci:Plyometric, Knee Tuck Jump, Barrier Hops dan Daya Ledak Otot Tungkai.

 

Pemain futsal SMAN 3 Banjarmasin memiliki passing dan shooting yang lemah sehingga peneliti berpendapat bahwa pemain futsal SMAN 3 Banjarmasin belum mempunyai daya ledak otot tungkai yang baik.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan Plyometric knee tuck jump dan barrier hops terhadap daya ledak otot tungkai pemain futsal SMAN 3 Banjarmasin.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode  quasi experiment dengan teknik pengambilan data dilakukan melalui tes awal, pemberian treatment sebanyak 16 kali pertemuan dan tes akhir.

Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pemain futsal SMAN 3 Banjarmasin sebanyak 20 orang. Jumlah sampel 20 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling atau sampel jenuh.

Dari data hasil penelitian yang telah dianalisa serta tinjauan teoritis, maka dapat disimpulkan: Ada pengaruh latihan plyometric knee tuck jump dan barrier hops terhadap daya ledak otot tungkai pemain futsal SMAN 3 Banjarmasin.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI