DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, DISIPLIN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN PT. TIGA DAUN KAPUAS
PENGARANG:MUSPIRON
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-23


Organisasi dibentuk untuk mencapai suatu tujuan tertentu yang telah ditetapkan sebelumnya, karena pada dasarnya organisasi merupakan bentuk perserikatan dari manusia untuk mencapai tujuan bersama dimana di dalamnya terdapat aktifitas, oleh karena itu organisasi perlu memiliki karyawan yang berkualitas serta mempunyai semangat dan loyalitas yang tinggi. Akhir-akhir ini banyak organisasi atau perusahaan baik organisasi sosial atau bisnis menghadapi permasalahan sumber daya manusia. Perusahaan yang menghadapi permasalahan sumber daya manusia dapat diatasi jika perusahaan mempunyai budaya organisasi yang baik, disiplin kerja serta kompensasi yang sesuai di dapatkan oleh karyawan.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Budaya Organisasi (X1), Disiplin Keja (X2) dan Kompensasi (X3) terhadap Kepuasan Kerja (Z) serta dampaknya pada Kinerja Karyawan (Y) pada PT. Tiga Daun Kapuas. Sampel diambil sebanyak 65 karyawan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan Analisis SmartPLS SPSS versi 2.0.

Hasil pengujian membuktikan Budaya Organisasi (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja (Z) dengan besar pengaruhnya 28,21%,Budaya Organisasi (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) dengan besar pengaruhnya 33,89%, Disiplin Kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja (Z) dengan besar pengaruhnya 33,11%, Disiplin Kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) dengan besar pengaruhnya 34,09%, Kompensasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja (Z) dengan besar pengaruhnya 22,21%, Kompensasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) dengan besar pengaruhnya 16,47% dan Kepuasan Kerja (Z) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) dengan besar pengaruhnya 7,6%.

 

 

Kata Kunci: Budaya Organisasi, Disiplin Kerja, Kompensasi, Kepuasan Kerja dan

         Kinerja Karyawan

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI