DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN PULL UP DAN PUSH UP TERHADAP KECEPATAN RENANG GAYA DADA 50 METER PADA MAHASISWA STIKIP PARIS BERANTAI KABUPATEN KOTA BARU
PENGARANG:DWI PRASETYO PAMBUDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-26


ABSTRAK

DWI PRASETYO PAMBUDI. 2016. Pengaruh latihan pull up dan push up terhadap kecepatan renang gaya dada 50 meter pada mahasiswa STIKIP Paris Berantai Kabupaten Kotabaru. Tesis, Program Studi Keguruan Olahraga (S2), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Dr. Ma’ruful Kahri, M. Pd., Pembimbing Pendamping: Dr. AR. Shadiqin, M. Kes.

 

Kata Kunci : Pengaruh, Latihan, Pull Up, Push Up , Renang.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan pull up dan push up terhadap kecepatan renang gaya dada 50 meter pada mahasiswa STIKIP Paris Berantai Kabupaten Kotabaru.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode pre-experiment design. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIKIP Paris Berantai yang mengambil mata kuliah renang setelah diverifikasi terdapat populasi yang memenuhi dengan kriteria berjumlah  30 orang. Sedangkan yang menjadi sampel penelitian berjumlah 20 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling.

Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) ada pengaruh latihan pull up terhadap terhadap kecepatan renang gaya dada 50 meter pada mahasiswa STIKIP Paris Berantai Kabupaten Kotabaru; 2) ada pengaruh latihan push up terhadap terhadap kecepatan renang gaya dada 50 meter pada mahasiswa STIKIP Paris Berantai Kabupaten Kotabaru; dan 3) ada perbedaan pengaruh latihan pull up dan push up terhadap terhadap kecepatan renang gaya dada 50 meter pada mahasiswa STIKIP Paris Berantai Kabupaten Kotabaru.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI