DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANTESEDEN NIAT BELI PRODUK RAMAH LINGKUNGAN DI BANJARMASIN
PENGARANG:ARAFAT ALHALLY
PENERBIT:
TANGGAL:2017-09-26


Kata kunci : anteseden, niat, produk ramah lingkungan


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kepedulian lingkungan, pengetahuan lingkungan, sikap lingkungan, inisiatif
pemerintah, pengaruh teman dan spiritualitas terhadap niat beli produk ramah
lingkungan konsumen Banjarmasin.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Data
penelitian diperoleh menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 168 orang
responden dengan unit analisis adalah konsumen di Banjarmasin.
Structural
Equation Model (SEM)
merupakan metode analisis data yang digunakan pada
penelitian ini.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepedulian lingkungan,
pengetahuan lingkungan, sikap lingkungan dan spiritualitas berpengaruh
signifikan terhadap niat beli produk ramah lingkungan. Sedangkan inisiatif
pemerintah dan pengaruh teman tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli
produk ramah lingkungan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI