DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KEUANGAN YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN PERBANKAN PERIODE TAHUN 2016-2018
PENGARANG:YUSYFIE NUGRAHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-29


Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis (1) pengaruh stabilitas pendapatan terhadap struktur modal, (2) pengaruh struktur aset terhadap struktur modal, (3) pengaruh leverage operasi terhadap struktur modal, (4) pengaruh pertumbuhan perusahaan terhadap struktur modal, (5) pengaruh profitabilitas terhadap struktur modal, (6) pengaruh pajak terhadap struktur modal.

Objek penelitian dari penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2016 sampai dengan 2018. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh melalui situs resmi Indonesia Stock Exchange. Penelitian ini mnggunakan analisis regresi berganda dan perhitungannya menggunakan SPSS versi 25.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa stabilitas pendapatan, leverage operasi, profitabilitas, dan pajak tidak berpengaruh secara signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan struktur aset dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap struktur modal.

 

Kata Kunci: stabilitas pendapatan, struktur aset, leverage operasi, pertumbuhan perusahaan, profitabilitas, dan pajak

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI